toolbar powered by Conduit

Jumat, 24 September 2010

Untung ada Find and Mount !!!


Waduh bro beberapa waktu yg lalu ane kaget bukan kepalang soalnya data-data penting milik ane hilang melayang entah kemana sama partisi-partisinya. Ceritanye begini awalnya netbook ane kena virus tuh jadi ga bisa di-shutdown. Ya udah ane bawa aja ke tempat servis komputer di Ciamis. Dan akhirnya windows-nya perlu diinstal ulang. Ya udah ane suruh install ulang lagi. Tadinya sih ane percaya kalo tekhnisi komputer tu pasti dah tahu prosedur nginstall ulang pasti pertama mesti di backup dulu dong datanya. Eeehhhh..... pas dah beres trus ane ambil and dicek, eh ternyata file penting ane hilang entah kemana sama partisinya lagi. Mau di recovery ga bisa soalnya partisinya dah hilang. Ya udah ane iseng-iseng googling di internet eh ternyata nemu software buat ngebalikin partisi yang hilang plus file-filenya. Dan ternyata software nya beragam juga. Ane udah coba install beberapa software. Dan ternyata buat ngembaliin file penting yang hilang tadi, harus bayar eum. Tapi akhirnya ane nemuin yang GRATIS dan bener-bener bisa ngembaliin file yang hilang. Nama software tadi adalah findandmount. Dan akhirnya lega deh file pentingnya bisa balik lagi.

Hikmahnya kalo bro or sis mau nginstall ulang komputer jangan lupa ingetin tekhnisinya buat ngebackup file kita. OCE!!

Dan buat bro or sis yang memiliki nasib yang sama and butuh nih software bisa download di sini :



OK see you again in another experience of ITman!! Up..up and away...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar